Inilah Manfaat Menakjubkan Bawang Dayak Untuk Kesehatan

Bawang bawang dapat mengatasi berbagai keluhan kesehatan tubuh dengan  relatif aman dan tanpa efek samping. Bawang dayak banyak dengan mudah ditemukan di banyak pasar tradisional. Biasanya bawang ini digunakan sebagai rempah-rempah dan pengobatan dengan metode tradisional yang telah terbukti menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Kandungan Senyawa Aktif Bawang Dayak


Fenol

Senyawa aktif yang meningkatkan sel-sel tubuh dan jaringan kulit, sehingga dapat bertindak  efektif sebagai anti penuaan.

Glikosida

Adalah senyawa glukosa yang mengandung sari fruktosa, galaktosa, laktosa, mudah dihidrolisis oleh mineral dan enzim yang dapat berguna untuk kesehatan jaringan jantung, sebagai tonik dan ekspetotran aktif.

Alkaloid

Senyawa yang berasal dari kelompok jenis ornithine asam amino yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan hipertensi, arthritis, dan masalah arteri pada kepala termasuk Neuralgin.

Flavonoid

Adalah antioksidan aktif yang mampu melindungi sel-sel tubuh, termasuk sel-sel kulit, jantung, melindungi suplai oksigen dalam darah dan meningkatkan fungsi vitamin C, sehingga dapat berfungsi sebagai antioksidan.

Saponin, dan Steroid Tripernoid

Tiga senyawa dalam bawang  dayak yang berfungsi untuk membangun metabolisme tubuh, sebagai antioksidan dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Tanin dan Polifenol

Senyawa yang terkandung dalam bawang ini merupakan antioksidan kuat yang dapat meningkatkan dan melindungi tubuh terhadap penyakit akibat serangan radikal bebas dan partikel beracun.

Naphtoquinones

Sebagai anti-bakteri, anti-oksidan dan aktif anti-kanker / tumor.

Zat Alisin

Senyawa ini bekerja secara klinis untuk menurunkan tekanan darah dan mengencerkan gumpalan darah sehingga tubuh terhindar dari penumpukan kolesterol dan lemak jenuh.

Manfaat bawang Dayak Untuk Kesehatan


1. Tonsilitis (Radang Amandel)

Radang amandel atau tonsil sering menyerang anak-anak yang menyebabkan pembesaran amandel. Serangan ini dapat menyebabkan kesulitan ketika makan dan mengalami demam, jika amandel terus tumbuh dapat menyebabkan pemblokiran kerongkongan yang terdekat dalam mulut.

Berikut caranya mengatasi:
Apakah Anda tahu jika kekuatan besar bawang dayak bawang  mampu mengembalikan dan menyembuhkan penyebab amandel yang membesar? caranya yaitu dengan  mengkukus bawang Dayak kemudian dapat dikonsumsi dengan mengunyah dan menelannya. rasa pahit pada bawang dayak mampu mengatasi peradangan sampai dengan tingkat penyembuhan.

2. Mengatasi Masalah Perut

Khasiat bawang dayak yang cukup mengejutkan dunia kedokteran adalah memiliki kemampuan untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan gangguan lambung seperti maag, peningkatan asam lambung sampai dapat menyembuhkan luka pada dinding lambung yang disebabkan oleh zat kimia yang ditemukan dalam makanan dan minuman.

Berikut caranya:
Bawang dayak dapat dihaluskan kemudian tambahkan air kunyit atau air matang secukupnya dan minum dua kali sehari secara teratur.

3. Obat Flu dan Masuk Angin

Bawang Dayak telah dikenal sebagai obat pilek dan flu pada anak-anak dan orang dewasa. Khasiat bawang Dayak yang menakjubkan mampu mengatasi gejala masuk angin, menghangatkan tubuh, Menghilangkan demam, sakit kepala, bersin bersin dan melegakan pernafasan

Berikut caranya:
Ambil dan hancurkan bawang  dayak terbih dahulu kemudian campur dengan minyak kayu  putih secukupnya dan borehlah bagian punggung sambil melakukan pijatan perlahan.


4. Menyembuhkan penyakit kuning

Secara alami tubuh akan memproses sel-sel darah merah yang berusia tua untuk dibuang melalui aliran darah empedu, sehingga dengan proses ini diharapkan akan terus memperlancar pembentukan bilirubin, yang akan dibawa ke jaringan hati, kemudian langkah selanjutnya sebagian akan dibuang ke dalam usus. Tetapi jika proses ini mengalami gangguan, maka akan terbentuk kelebihan bilirubin, yang menyebabkan gejala penyakit kuning.

Berikut caranya:
Untuk dapat merasakan efek maksimum pertama-tama bawang dayak dipotong menjadi beberapa bagianditambah dua rimpang kunyit, 2  rimpang jahe dan 3 siung bawang dayak yang telah dibersihkan , kemudian tambahkan sedikit air panas dan dicampur. Setelah itu saring air dan  minum dua kali sehari secara teratur hingga jumlah bilirubin stabil.

5. Detoksifikasi Racun

Senyawa yang ada dalam bawang dayak merupakan metode pembersihan tubuh terhadap segala bentuk dari racun makanan dan radikal bebas dari luar tubuh. racun-racun dalam tubuh akan dibuang oleh jaringan dalam bentuk keringat dan urine sehingga bisa meningkatkan fungsi metabolisme tubuh.

Berikut caranya:
Bawang dayak digoreng lalu tumbuk dan dimasukkan ke dalam segelas air matang hangat, aduk sampai rata kemudian minum hasil endapan. Lakukan cara satu ini setiap malam sebelum tidur.

6. Mengatasi Infeksi dalam dan luar tubuh

Infeksi sebagai akibat dari luka terbuka yang sering terjadi di luar atau di dalam tubuh, akan mengalami proses penghancuran jaringan lebih luas ketika dimasuki partikel asing seperti kuman, bakteri, virus, atau zat logam yang menyebabkan trauma jaringan dalam tubuh. untuk menyembuhkankannya, Anda dapat menggunakan olahan bawang dayak.

Berikut caranya:
Untuk mengobati infeksi luar tubuh dapat dengan menghaluskan bawang Dayak kemudian dilumasi ke luka yang terinfeksi. Sebelumnya bersihkan luka dengan alkohol. Setelah itu balutlah menggunakan kain kasa sehingga manfaat bawang dayak dapat dengan cepat diserap .
Untuk mengobati infeksi di bagian tubuh Anda dapat dengan mengambil 2 bawang Dayak hangat kemudian tuangkan ke dalam air dan tambahkan sedikit madu untuk kemudian minum 2 kali sehari.

7. Pengobatan Radang Tenggorokan

Penyebab berbagai bentuk radang tenggorokan, misalnya karena merokok, batuk kering yang berkepanjangan, atau karena makanan yang terlalu pedas dan panas. Radang tenggorokan dapat menyebabkan kerongkongan teriritasi dan menyebabkan rasa sakit, ketika terkena batuk batuk kemudian akan merasakan nyerinya sampai bisa menyebar ke dada.

Berikut caranya:
Blender bawang dayak yang masih mentah, untuk dibuat menjadi jus. Sebelum konsumsi, lebih baik tambahkan sedikit madu murni. minum obat tradisional ini 2 kali sehari karena ramuan ini sangat ampuh menyembuhkan peradangan.

8. Meningkatkan Fungsi Usus

Senyawa dan nutrisi lainnya dalam bawang dayak memiliki kemampuan klinis untuk melindungi dinding usus dari kerusakan, iritasi, peradangan atau mikroba serangan radikal bebas, sehingga fungsi Buang air besar secara kontinue akanberjalan normal.

Berikut caranya:
Iris bawang Dayak kemudian dikeringkan di tempat terbuka. Setelah itu, biarkan kering selama 2 sampai 3 hari dan ditumbuk menjadi bubuk. Bawang dayak bubuk dapat didaur ulang tanpa harus disaring sebelum diminum. Tambahkan bubuk kunyit sedikit untuk mengambil khasiat lebih kuat dalam menjaga kekuatan organ usus.

9. Mengatasi Insomnia

Kekuatan bawang dayak dapat didapatkan dengan cara cara membuat bawang manisan lezat yang bisa dimakan sebagai camilan satu jam sebelum tidur.

Berikut caranya:
Irislah beberapa siung bawang Dayak dengan ketebalam 2 mili meter kemudian kukuslah selama 5 sampai 8 menit. Buat manisan dengan air gula aren yang dihaluskan, kemudian masak sampai gula mengkristal dan menebal, tapi jangan menunggu terlalu keras.

10. Memperlancar Sistem Pernapasan

Salah satu manfaat bawang dayak adalah mampu melancarkan saluran udara atau penyakit pernapasan seperti pilek, masuk angin, napas tersengal, nyeri dada atau hidung tersumbat.

Berikut caranya:
Bawang dayak yang telah diseduh dalam air mendidih panas, uapnya dapat digunakan sebagai pelega napas, Hidung tersumbat karena pilek, flu, demam, atau sesak napas karena gejala asma pasti akan kembali normal.

11. Mengobati Bisul

Bisul yang membesar, adalah jaringan kulit yang meradang karena terkontiminasi dari bakteri dan virus. Bisul menyebabkan gerakan tubuh terbatas ketika tumbuh dibagian tertentu dalam tubuh, misalnya, di ketiak, pantat, punggung, bagian wajah dan tempat lain.

Berikut caranya:
Ambil 3 bawang dayak lalu tumbuklah hingga halus, setelah itu tambahkan sedikit minyak kelapa murni untuk di borehkan dia atas kulit yang terkena bisul. Penggunaan secara konsisten dan teratur dapat mempercepat bisul meledak dengan sendirinya dan mempercepat deflasi dan pengeringan luka.

12. Menurunkan Asam Urat

Asam urat adalah penyakit yang paling sering menyerang orang dewasa dan usia lajut yang timbul dari makanan yang mengandung zat purin tinggi seperti jenis seafood atau sayuran hijau tertentu. Untuk pengobatan dan mencegah munculnya asam urat tinggi dapat mengambil keuntungan dari khasiat bawang dayak untuk minuman sehari-hari.

Caranya;
Campurkan bawang Dayak telah ditumbuk dengan daging jahe yang telah dihaluskan dan kemudian oleskan pada bagian yang sakit sebagai akibat dari kelebihan penumpukan asam urat.

13. Pengobatan anemia

Anemia adalah salah satu penyakit kekurangan darah yang kebanyakan mempengaruhi wanita, meskipun beberapa pria juga mengalaminya. Anemia adalah gangguan yang muncul sebagai akibat dari kurangnya darah merah dalam tubuh sehingga menganggu kinerja  hati memasok sel-sel darah, melemahkan imunitas tubuh dan jaringan lainnya. Untuk mengatasi hal ini, dapat menggunakan bawang Dayak yang terbukti ampuh mengatasi anemia.

Berikut caranya:
Haluskan bawang  dan temulawak bersama dengan 2 ranting bayam Merah dan kemudian direbus dalam panci. Nik matilah sayuran bayam setiap hari, sehingga anemia dapat dengan mudah disembuhkan.

14. Infeksi Bronchitis

Bronkritis adalah infeksi saluran pernapasan yang ada pada paru-paru, sehingga menyebabkan peradangan. Penyakit ini disebabkan karena kebiasaan merokok, bakteri dan virus tertentu yang merusak fungsi paru-paru pernapasan bagian bawah. Untuk menghindari kerusakan pada sistem pernapasan lebih lanjut Anda dapat menggunakan sifat-sifat bawang dayak.

Berikut caranya:
Bawang dayak langsung dimakan mentah atau membuat jus bawang  dengan ditambahkan gula aren secukupnya. Silahkan mengkonsumsi dua kali sehari secara teratur sampai pulih, dan dapat terus mengkonsumsi sebanyak 1 Kali sehari untuk mencegah kekambuhan bronkitis.

15. Masalah dengan diabetes

Diabetes adalah penyakit yang paling mengerikan, karena dapat menyebabkan komplikasi lain. Meskipun diabetes adalah penyakit keturunan, tetapi tidak menutup kemungkinan juga dapat mempengaruhi siapa saja yang memiliki kebiasaan dan gaya hidup yang buruk, seperti makan makanan manis.

Berikut caranya:
Makan bawang Dayak mentah dengan mengunyah dengan daun atau sayuran hijau (salad), dalam keadaan mentah senyawa dalam bawang dayak mampu meningkatkan kadar insulin dan meningkatkan kesehatan koneksi jaringan pankreas.

16. Mengatasi Batu Ginjal

Pembentukan batu ginjal disebabkan oleh beberapa kebiasaan menahan kencing (pipis) sebagai gejala batu ginjal yang biasanya awalnya pinggang akan sakit dan  perut bawah rasanya tidak nyaman (Anyang anyangan). Maka dari itu sudah waktunya untuk mencoba manfaat bawang dayak ini untuk mengatasi gejala batu ginjal.

Berikut caranya:
Bawang dayak diseduh dalam gelas yang sebelumnya telah dikeringkan dalam oven, tambahkan air dan jahe merah kecil, madu murni, kemudian diaduk sampai merata dan siap untuk diminum 2 kali sehari secara rutin.

17. Pengobatan Epilepsi

Epilepsi adalah serangan gangguan kejang yang kerab mempengaruhi anak-anak dan bisa menjadi masalah serius jika tidak ditangani dengan baik. Untuk menghentikan kejang karena serangan epilepsi secara cepat dapat memanfaatkan bawang  Dayak untuk di gunakan sebagai solusi yang paling tepat.

Berikut caranya:
Bawang Dayak diseduh dalam air panas sampai memgeluarkan uap aroma yang unik yang jika terhirup oleh orang pengidap epilepsi maka kontraksi otot otot perlahan-lahan akan mulai meregang, sehingga aliran darah bisa lebih lancar dan juga mampu meningkatkan fungsi kepala jaringan saraf, yang dapat menyebabkan pasien menjadi lebih tenang.

18. Menghancurkan Kista

Kista adalah jenis penyakit yang termasuk dalam golongan tumor jinak yang tumbuh dan terkandung  pada diarea dalam bentuk gelembung yang menyerupai gerombolan buah anggur. Kista ini menyebabkan seorang wanita pada risiko infertilitas atau kurangnya kesuburan sel telur. Manfaatkanlah bawang Dayak untuk menghancurksn kista dan mengembalikan kesuburan.

Berikut caranya:
Ambil tujuh siung bawang dan dipotong menjadi beberapa bagian lalu rebus sampai mendidh bagian dengan takaran 3 gelas air sampai air menjadi 2 gelas. Dinginkan dan saring kemudian diminum tiga kali sehari secara teratur.

19. Menyembuhkan Gondok

Penyakit Gondok adalah penyakit yang disebabkan oleh serangan virus, yang disebabkan pembesaran kelenjar tiroid, yang terletak diarea tengkuk, tetapi juga dapat disebabkan karena seseorang  kekurangan yodium berlebihan dalam tubuhnya. Pembengkakan pada leher dapat diobati oleh sifat bawang dayak.

Berikut caranya:
Bawang dayak, yang telah ditumbuk halus dapat digunakan untuk memijat pada daerah gondok di leher sebanyak 2 kali sehari. Untuk pengobatan luar pasien bisa mengkonsumsi bawang dayak merah dengan dikukus bersama dengan makanan lain ditambah sedikit garam yang mengandung yodium.

20. Penurunan Libido pada Pria

Penurunan libido pada pria sering menyebabkan stres, daripada menggunakan obat-obatan  yang mengandung bahan kimia lebih baik menggunakan efek bawang dayak.

Berikut caranya:
Makan bawang dayak setiap hari sebagai makananan rutin biasa yang dapat disandingkan dengan sayuran lain seperti bayam, di mana di dalamnya bisa ditambah bawang dayak.

21. Melindungi Jantung

Salah satu kekuatan bawang Dayak sangat membantu untuk kesehatan jantung karena bawang memiliki senyawa glikosida yang mampu melindungi arteri jantung dari kerusakan dan meningkatkan fungsi jantung kekondisi terbaik.

Berikut caranya:
Buat hidangan yang terbuat dari ikan dengan bumbu bawang  Dayak  yang diperbanyak dari biasanya. lakukan kebiasaan selama hidup, sehingga jantung akan selalu dalam kondisi terbaik. Metode ini juga baik untuk penderita jantung bahkan untuk orang yang tidak memiliki masalah jantung.

22. Mengatasi Leher Terkilir

Bagian  sakit pada belakang leher dapat disebabkan oleh aktivitas berat yang tidak sengaja membuat  saraf leher terkilir, menyebabkan rasa sakit yang sangat. Posisi salah tidur juga kerab menyebabkan sakit leher. Untuk mengatasi hal ini efek bawang dayak merah telah terbukti mengendurkan otot-otot yang tegang dan mengobati keseleo.

Berikut caranya:
Tumbuklah bawang menjadi halus dan tambahkan minyak kelapa dan sedikit minyak telon untuk nanti abalurkan di belakang leher. Membuat pemijatan perlahan ke leher sampai terasa ringan.

23. Meningkatkan Fungsi Otak

Kehilangan memori daya ingat atau sering lupa adalah salah satu kemunduran fungsi otak yang dapat menyerang siapa saja. Tapi ini masih bisa diperbaiki dengan keunggulan bawang dayak.

Berikut caranya:
Irisan bawang dayak mentah dapat dicampur dengan kecap dan irisan daging sapi tanpa lemak. Buatlah daging sapi  goreng yang menggunakan sedikit minyak jagung atau minyak kelapa murni untuk menggorengnya.

24. Menurunkan Kolesterol

Gejala kolesterol tinggi dalam tubuh yang meningkat adalah karena mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol, banyak lemak, garam dan gula yang dibuat di mana semua makanan cepat saji dan junk food tersedia.

Berikut caranya:
Konsumsi bawang dayak bersama dengan makanan lain seperti salad, selada, daun kemangi atau sawi . senyawa flavonoid dalam bawang dayak  dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh jika dikonsumsi setiap hari dan mengurangi asupan makanan yang digoreng dalam minyak yang telah digunakan berulang kali.

25. Menyembuhkan vertigo dan migrain

Vertigo dan migrain adalah penyakit utama yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari tetapi mudah disembuhkan dengan sifat bawang dayak.

Berikut caranya:
Ambil bawang Dayak halus dan masukan dalam air panas, kemudian langsung diminum bersama ampasnya. Lakukan sesegera ketika vertigo atau migrain mulai menunjukkan tanda-tanda menyerang.

26.Mengobati Rematik

Tanda-tanda awal dan lanjutanrematik adalah penyakit tulang dan sendi di mana penyakit ini sering menyerang orang dewasa dan orang tua. Untuk mengobati dapat dengan memanfaatkan sifat bawang dayak sebelum memutuskan untuk menggunakan zat kimia.

Berikut caranya:
beberapa bawang dayak di haluskan  kemudian digunakan sebagai Boreh di tempat yang mengalami rematik, selama menggunakan cara tradisional ini disarankan  pasien dengan tidak mandi pada jam diatas 17 malam untuk mengambil keuntungan dari bawang dayak secara cepat.

27. Meningkatkan Stamina Tubuh

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yang tidak mudah lesu, lelah atau kelelahan tidak ada salahnya untuk mencoba efek bawang  dayak.

Berikut caranya:
Makan bawang bersama-sama dengan jenis sayuran asparagus. Senyawa dalam bawang dayak dapat bergabung dengan vitamin B karena asparagus dapat meningkatkan metabolisme dan mengubah gula menjadi energi untuk mengatur daya tahan.

28. Mengatasi Masalah Kewanitaan

Masalah feminitas  yang sering timbul adalah rasa sakit saat menstruasi dan masalah keputihan. Namun kedua keluhan ini dapat ditangani oleh sifat-sifat bawang dayak.

Berikut caranya:
Rebus bawang Dayak yang sebelumnya telah ditumbuk kasar. rebusan tersebut dapat digunakan untuk mencuci daerah kemaluan dan mengobati dari dalam sehingga sisa airnya dapat Anda minum 2 kali sehari secara teratur sampai menstruasi selesai dan keputihan sembuh.

29. Pencegahan Stroke

Penyakit stroke terjadi karena disebabkan  akumulasi kolesterol dan lemak yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan berkaitan dengan tekanan darah tinggi. Untuk mencegah stroke, Anda dapat menggunakan efektivitas bawang dayak sebagai obat alternatif yang aman dan terbukti menyembuhkan.

Berikut caranya:
Masak sayuran terong tetapi menambahkan 30 gram bawang Dayak di dalamnya. Nutrisi pada terong dapat meningkatkan manfaat dari senyawa dalam bawang dayak sehingga lebih berkualitas untuk menyembuhkan stroke.

30. Pengobatan Wasir

Wasir dapat diobati dengan 30 gram tumbuk bawang dayak, beberapa mahkota dewa dan 3 rimpang kunyit ditambah air pada gelas dengan takaran 3 gelas. Masak sampai mendidih sampai hanya menyisakan satu gelas. Minum 2 kali sehari untuk pengobatan wasir sampai bisa disembuhkan.

31. Masalah kanker paru-paru

Kanker paru-paru adalah penyakit berbahaya yang sulit disembuhkan jika masuk dalam stadium akhir (empat). untuk mencegah penyakit kanker paru-paru yang masih tahap awal, Anda dapat menggunakan bawang dayak sebagai obat tradisional dengan konsumsi secara teratur.

Berikut caranya:
makan bawang dayak  mentah 2 sampai 3 kali sehari. Selama  pengobatan bawang dayak hindari merokok, alkohol minum dan minuman apa pun yang mengandung kafein.

32. pengobatan kanker payudara usus 33. kangker rahim 34. kanker usus 35. Kalenjar getah bening


Untuk pengobatan kanker payudara, kangker rahim, usus dan kelenjar getah bening dapat menggunakan bawang Dayak dengan cara yang sama. Anda dapat menggunakan  bawang dayak karena senyawa etanol dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan penyebaran sel kanker relatif aman dan terbukti mampu memblokir aktivitas lainnya dari sel-sel kanker hingga 80%.

Berikut caranya:
Ambil 20 gram bawang dayak tumbuk, 20 gram temu putih dan  rumput mutiara 20 gram, 20 gram umbi keladi tikus dan 10 gram genggam daun sambiloto. Semua bahan tersebut direbus dengan 5 gelas air bersih sampai tersisa hingga 2 gelas saja. Minum tiga kali sehari sebelum makan dan 2 jam setelah makan secra teratur setiap hari.

36. Masalah hipertensi

Untuk menurunkan tekanan darah yang sering naik, Anda bisa makan dua siung bawang dayak dan 2 siung bawang  yang telah dikukus secara bersamaan. Kedua bahan herbal tersebut dapat menurunkan tekanan darah dengan cepat.

37. Sebagai Pencahar Alami

Bawang dayak dapat dipotong menjadi tipis kemudian masukkan oven sampai kering kemudian bisa diseduh dengan air matang panas dan minum dua kali sehari. Atau Anda dapat membeli bawang  kapsul di kios tradisional terpercaya untuk mengatasi masalah sembelit atau usus bermasalah.

38. Radang Prostat

Gangguan Prostat sering menjadi momok bagi para pria, karena peradangan menyebabkan gangguan seksual dan rasa sakit. Untuk mengobatinya bisa dengan mengunyah bawang dayak mentah dua kali sehari secara teratur.

39. Menyembuhkan Sakit Pinggang

Nyeri pinggang yang disebabkan oleh keseleo atau lelah karena aktivitas sehari-hari atau beban berat dapat diatasi dengan penggunaan umbi bawang meminum  rebusan bawang dayak yang ditambahkan dengan 2 lembar daun salam. Minum rebusan ini dua kali sehari sebelum berangkat kerja dan sebelum tidur di malam hari.

40. Menyembuhkan Penyakit TBC

Tuberkulosis adalah penyakit yang berhubungan dengan paru-paru dan gangguan pernafasan akut yang juga dikendalikan oleh pergerakan bakteri tertentu. Untuk mengatasinya Anda dapat mengkonsumsi bawang dayak di sandingkan dengan makanan favorit Anda, misalnya salad dan sayuran.

41. Pelancar Urine

Untuk melancarkan urine bisa dengan makan siung bawang dayak mentah atau dikukus dengan jus lemon dan sedikit madu. Makan setiap hari secara teratur.

42. Mengatasi Penyakit Proktitis

Proktitis adalah peradangan pada lapisan rektum atau radang dubur. Hal ini dapat disebabkan pasien yang terinfeksi  penyakit menular, penyakit autoimun, masalah pencernaan, luka trauma pada daerah anus atau karena tonsilitis pada anak-anak yang berlangsung panjang. janga ragu untuk memanfaatkan sifat bawang dayak.

Berikut caranya:
Rebus 5 daun dan 5 siung bawang  yang telah diiris tipis dengan dosis 3 gelas air sampai mendidih , kemudian saring dan minum airnya dua kali sehari. Metode ini sangat efektif menyembuhkan penyakit proctitis.

43. Mempercepat penyembuhan luka

Proses perbaikan luka di masing-masing individu sangat berbeda tergantung pada daya tahan tubuh. Ketika  proses penyembuhan luka sulit terbentuk maka dari itu pembekuan darah yang lambat juga akan terjadi. Untuk membantu proses penyembuhannya bawang dayak dapat digunakan sebagai pilihan terbaik untuk pemulihan.

Berikut caranya:
Borehkan bawang Dayak telah ditumbuk ke luka ringan dan lebar, bisa juga menggunakan plester sebagai pembungkusnya. Metode ini mampu menghilangkan rasa sakit dan mengaktifkan trauma jaringan kulit menjadi lebih tenang. Kondisi inilah yang bisa membuat pengeringan luka lebih cepat.

44. Menyembuhkan ulu hati tidak nyaman

Penyebab sakit maag tidak nyaman dapat disebabkan oleh masuk angin, dan masuk angin terjadi karena alasan-alasan lain seperti kurang tidur, kelelahan, kurang minum dan sebagainya.

45. Terhadap radikal bebas

Nutrisi dan senyawa yang ada dalam bawang dayak berguna untuk melawan gerakan radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara dan residu limbah sisa makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Radikal bebas dapat merusak jaringan tubuh dan memicu penyakit.

Berikut caranya:
Mengkonsumsi (mengunyah) bawang dayak mentah atau masukan bawang Dayak pada setiap masakan Anda karena itu adalah cara terbaik untuk memerangi radikal bebas yang terlihat (asap rokok, asap kendaraan, debu), dan yang tidak terlihat (pergerakan bakteri dan virus di udara).

46 Mengencerkan Gumpalan Darah

Pembekuan darah di arteri dapat menyebabkan penyumbatan aliran darah, memicu kelainan darah, kerusakan jantung dan gangguan otak. Kondisi ini dimulai dari pembekuan darah berlebihan yang terbentuk di arteri sehingga memblokir aliran darah ke otak dan jantung, bisa menyebabkan serangan jantung mendadak dan stroke.

Berikut caranya:
Bawang dayak mentah  dicampur dengan dosis segelas air dan minum setiap hari secara rutin agar pembekun darah tidak terjadi. Untuk mengobati pembekuan darah yang mulai menunjukkan tanda-tanda nya maka minuman sederhana tersebut tiga kali sehari secara teratur.

47. Penghancur Lemak

Salah satu sifat yang menakjubkan dari bawang dayak adalah mampu membakar lemak dalam tubuh yang relatif cepat. Sangat cocok untuk orang obesitas atau mereka yang menginginkan tubuh langsing (ideal).

Berikut caranya:
Makan bawang Dayak yang sudah dikukus sebagai lauk pendamping nasi sehari-hari. Makan sekitar 2 sampai 3 buah bawang dayak. Lakukan seumur hidup Anda maka kadar lemak dapat dipertahankan dalam  keadaan seimbang.

48. Pengobatan sembelit

Sembelit atau kotoran yang keras disebabkan karena tubuh kekurangan asupan serat yang cukup sehingga kotoran yang akan keluar terhambat di pembuangan akhir. Sembelit tidak hanya menyebabkan jaringan perut tidak nyaman  tetapi dalam banyak kasus juga mengalami pendarahan dubur karena sembelit. Untuk mengatasi hal ini bisa menggunakan khasiat bawang dayak sebagai pencahar aman tanpa efek samping.

Berikut caranya:
Blenderlah 5 bawang dayak bersama sayuran kaya serat seperti brokoli, selada air, bayam, dan sebagainya. Blender dan tambahkan madu secukupnya. Minulah jus kaya serat tersebut 2 kali sehari sampai buang air besar menjadi lancar.

49. Meningkatkan kesehatan gusi untuk wanita hamil

Ketika seorang wanita hamil maka akan ada perubahan hormonal yang dapat menyebabkan munculnya plak rentan dan gusi berdarah. Untuk mencegah tak ada salahnya jika Anda mengambil keuntungan dari sifat-sifat bawang dayak.

Berikut caranya:
Ambil beberapa bawang dayak dan haluskan dengan segenggam daun sage untuk diseduh dalam air panas dengan dosis segelas air. Tunggu sampai air menjadi panas dan kemudian saring air untuk digunakan berkumur. Lakukan 2 kali sehari secara teratur.

50. Sirkulasi Darah

Sebenarnya semua jenis penyakit dapat dideteksi melalui telapak kaki, di mana sirkulasi darah di kaki adalah indikasi yang paling akurat untuk menunjukkan bagaimana keadaan kesehatan jaringan tubuh seseorang. Tidak heran bahwa teknik akupunktur dan pengobatan alternatif sering digunakan sebagai alternatif pengobatan penyakit. Dengan menggunakan khasiat bawang dayak pada telapak kaki mungkin menjadi pilihan terbaik untuk agar sirkulasi darah bisa dilancarkan ke seluruh tubuh.

Berikut caranya:
Potong tau haluskan beberapa  bawang Dayak kemudian ditempelkan pada telapak kaki pada waktu tidur. Balutlah dengan kain kasa atau kain katun tipis semalaman. Metode ini sangat efektif meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah infeksi organ-organ tertentu sebagai akibat dari bahaya merokok, alkohol atau obat-obatan tanpa resep dokter.

51. Mengatasi  Anak Demam

Demam pada anak-anak dapat terjadi karena kelelahan, perubahan cuaca, telat makan atau karena alasan lain. Untuk mengatasi ini, Anda dapat menggunakan khasiat dari bawang Dayak yang terbukti untuk mengurangi suhu tubuh dan mampu meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik.

Berikut caranya:
Bawang dayak ditumbuk kemudian ditempel pada ubun-ubun, perlu diketahui juga bahwa cara ini tidak disarankan untuk bayi karena mereka masih memiliki permukaan jaringan kulit sangat sensitif terhadap senyawa ada dalam bawang  dan rawan iritasi. Ubun ubun yang dapat diberikan tapal bawang Dayak adalah anak-anak berusia 6 tahun lebih.

52. Memperlancar ASI

ASI sangat penting bagi perkembangan bayi sampai dengan  2 tahun. Di dalam ASI terdapat nutrisi yang dapat melindungi dan meningkatkan kesehatan tubuh anak dari hari ke hari bahkan lebih baik daripada makanan bayi dalam bentuk olahan, meskipun ada berbagai jenis vitamin. Untuk memperlanjar ASI menjadi lebih sehat dan banyak dapat dengan memanfaatkan sifat-sifat bawang dayak.

Berikut caranya:
Ambil 3 genggam daun katuk muda, 3 buah bawang dayak diiris halus dan irisan gula aren yang telah di dihaluskan secukupnya. rebus katuk dan masak menjadi sayur bening. Makan sayur katuk setiap hari selama menyusui belum berhenti.

53. Dada Nyeri karena batuk

Batuk-batuk yang tidak kunjung hilang dapat menyebabkan sakit tenggorokan, di mana rasa sakit itu menyebar kebagian dada yang bisa menyebabkan dada sesak,nyeri serta kesulitan tidur. Coba gunakan bawang dayak untuk mengembalikan jaringan dada menjadi normal kembali.

Berikut caranya:
Tumbuklah beberapa umbi bawang Dayak dan 1 ripang jahe sampai halus kemudian dioleskan pada nyeri dada. Lakukan ini 2 kali sehari pada secara rutin. Ramuan bawang dayak juga dapat dicampur dengan minyak kayu  jika jahe rimpang jika tidak tersedia.

54. Membersihkan udara kotor

Di luar rumah banyak mengandungradikal bebas yang dapat mengganggu kesehatan manusia, Begitu pula di dalam ruangan rumah atau kamar. Untuk membersihkan kamar dari efek berbahaya radikal bebas  yang tidak terlihat cobalah menggunakan sifat bawang Dayak untuk meningkatkan kualitas kebersihan udara dalam ruangan yang diinginkan.

Berikut caranya:
Potong sejumlah bawang Dayak kemudian masukan ke 2 gelas air panas dalam baskom atau mangkuk. Set diinginkan letakkan di dalam ruang yang ada dan biarkan selama 24 jam. Aroma dan uap dari senyawa mampu mem filter udara yang mengandung radikal bebas seperti debu dan asap, yang tidak terlihat dengan mata telanjang. dengan cara ini ruangan akan terasa berbeda. Kondisi ini dapat meningkatkan sistem kesehaatan pernapasan.

55. Mengatasi Aterosklerosis

Aterosklerosis adalah penyempitan dan pengerasan pembuluh darah yang disebabkan oleh penumpukan lemak dan kolesterol akhirnya terjadi munculnya kalsifikasi vaskular. Untuk mencegah atau mengobati aterosklerosis dapat mengambil keuntungan dari sifat-sifat bawang dayak.

Berikut caranya:
Konsumsi  bawang Dayak mentah denga menambahkan sedikit madu untuk mengurangi rasa pahit. bawang dayak juga bisa dimakan dengan bawang putih yang telah dikukus sebanyak dua kali sehari.

56. Hidung berdarah (epistaksis)

Pendarahan di rongga hidung atau mimisan biasanya menyerang anak-anak karena kelelahan, panas atau sebagai akibat dari kegiatan mereka yang terlalu berat, tidak seimbang dengan istirahat panjang  mereka. Pendarahan pada hidung biasanya dirawat menggunakan dauh sirih namun pada kenyataannya efek bawang dayak memiliki kemampuan yang sama bahkan lebih cepat untuk menghentikan pendarahan.

Berikut caranya:
ambil beberapa  bawang Dayak yang sudah di haluskan kemudian masukkan air mendidih ke dalam mangkuk dan aduk sampai merata. Hiruplah uap air dari bawang Dayak sampai perdarahan berhenti . Setelah itu lakukan istirahat yg cukup, sehingga pembuluh darah diarea rongga hidung bisa lebih tenang.

57. Masalah Rambut Rontok

Rambut rontok disebabkan oleh akar dan batang yang mengalami kerapuhan rambut yang disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari, penggunaantidak benar dari sampo, akibat dari stres,  penggunaan obat suntik KB (kontrasepsi) atau karena kurangnya vitamin. Efek bawang dayak mampu mengatasi semua tanda-tanda rambut tidak sehat.

Berikut caranya:
Blenderlah beberapa bawang Dayak  kemudian tambahkan minyak kelapa untuk digunakan sebagai ramuan creambath. Pijat lembut kulit kepala dan rambut secara perlahan kemudian bungkus rambut dengan handuk kecil yang telah direndam dalam air panas.

58. Mengatasi Ketombe

Strees yang berlebih bisa mengakibatkan munculnya ketombe ,Selain itu ketombe juga bersumber dari penggunaan obat-obatan , kelenjar keringat terlalu berlebih , kebiasaan merokok dan sebagainya. jika tidak segera diobati, bisa menyebabkan kebotakan dini di usia yang masih produktif, Untuk mengatasinya lebih baik memanfaatkan sifat-sifat bawang dayak.

Berikut caranya:
Haluskan bawang dayak kemudian tambahkan jus lemon dan madu secukupnya. Gunakan ramuan tradisional tersebut untuk masker rambut 2 kali seminggu. Setelah mengenakan masker bawang dayak selama 30 menit, kemudian bilas dengan air panas dan keramas dengan sampo seperti biasa.

59. Mengobati disentri

Untuk mengobati disentri dapat dengan memanfaatkan bawang Dayak 20 gram, 5 gram temulawak, kunyit 5 gram dan  kemudian campur tiga bahan tradisional tersebut kedalam air mendidih sampai air dengan takaran 2 gelas air. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan kemudian disaring. Minum 2 kali sehari sampai disentri sembuh.

60. Mencegah Osteoporosis

Kalsium yang ada dalam bawang dayak memberikan manfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah gejala osteoporosis.

Berikut caranya:
Ambil 30 gr bawang dayak, iris kecil-kecil  lalu rebus dengan takran 2 gelas air matang dan angkat ketika air belum mendidih (agar tidak mengurangi senyawa aktif yang mampu memadatkan tulang), dan kemudian dinginkan dan disaring, minum 2 kali sehari. Minuman ini sangat baik untuk penderita dengan osteoporosis agar tulang lebih padat dan kuat, sehingga tidak mudah untuk retak atau mengalami patah tulang.




JUAL BAWANG DAYAK
Tertarik Mencoba Bawang Dayak? Ingin Order Bawang Dayak?


Bawang Dayak / Bawang Tiwai/ Bawang Sabrang (Eleutherine palmifolia Merr) memiliki kandungan fotokimia antara lain alkaloid, glikosida, flavanoid, fenolik, steroid dan zat tannin yang merupakan sumber biofarmaka potensial. Alkaloid merupakan bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari heterosiklik. Senyawa alkaloid, flavonoid, glikosida dan saponin memiliki aktivitas hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah yang sangat bermanfaat untuk pengobatan diabetes melitus, Bahkan alkaloid yang ada dapat berfungsi sebagai anti mikroba.

Bawang dayak berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, dari ringan sampai berat antara lain: diabetes, asam urat, hipertensi / darah tinggi, radang usus, ginjal, prostat, segala jenis kanker dan tumor (kista, myom, kanker payudara, kanker rahim, kanker kelenjar getah bening, kanker paru paru, kanker usus dll), TBC, asma, migrain, vertigo, ambeien, stroke, kolesterol, bronkhitis, hepatitis, diabetes mellitus, jantung koroner, hipertensi, radang rektum, asam urat, radang prostat, peluruh lemak, bisul, rematik, amandel, maag, gangguan pencernaan lambung, gondok, gangguan seksual/vitalitas, keputihan, pelupa/menurunnya fungsi ingatan dan semua penyakit kronis yg berhubungan dengan darah

Aturan pakai (untuk semua jenis penyakit) :
- Ambil 5-6 butir bawang, cuci bersih, dan potong kecil-kecil
- Rebus bawang dengan 2 gelas air hingga air berkurang setengahnya
- Minum air rebusan bawang, sehari 2x

Bawang Dayak Segar
Harga : Rp.60.000/kg
Beli 4 kg Gratis 1 kg
Bawang Dayak Kering
Rajangan : Rp.150.000/kg
Serbuk : Rp.175.000/kg

Order via SMS / Whatsapp ke :
0857-5253-3377
PIN BBM :
D3BD9D75
Kirim SMS/Whatsapp dengan format :
NAMA, ALAMAT LENGKAP, NO. HP, PRODUK YG DIPESAN, JUMLAH PESANAN
Contoh : 
Ahmad Wahyudi, Jl. Mampang Prapatan II No. 15 RT. 36 RW. 11 Jakarta Selatan 12790, HP. 0813264575788, Bawang Dayak, 1 Kg
  • Setelah menerima SMS Anda, segera kami balas dengan total harga dan ongkos kirim serta nomor rekening transfer (BCA) untuk pembayaran.
  • Begitu transfer kami terima, barang segera kami kirim dan no resi pengiriman akan kami beritahukan via SMS/Whatsapp.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.