Inilah 4 Ciri dan Gejala Kanker Lidah yang Wajib Diketahui

ciri dan gejala kanker lidah
Inilah 4 Ciri dan Gejala Kanker Lidah yang Wajib Diketahui | Kanker memiliki beragam jenis, tergantung bagian tubuh apa yang diserangnya. Salah satu bagian tubuh yang menjadi sasaran dari penyakit ini adalah area sekitar mulut, tepatnya lidah. Kanker lidah sangat berisiko diidap oleh para perokok.

Sebenarnya tidak hanya kanker lidah saja yang berpotensi untuk diidap oleh para perokok, melainkan juga kanker - kanker yang lain. Oleh karena itu, untuk semua orang, terutama yang memiliki kebiasaan merokok harus mengetahui ciri dan gejala kanker lidah. Dengan mengetahui hal tersebut, maka proses penanganan akan juga lebih cepat terlaksana. Sehingga tingkat kesembuhan juga akan semakin besar. Berikut ini adalah beberapa ciri dan gejala dari penyakit ganas tersebut.

Ciri dan Gejala Kanker Lidah


1. Sariawan 

Tentunya kita semua tahu mengenai sariawan, karena semua orang sudah pasti pernah mengalaminya. Penyebab sariawan cukup beragam seperti karena tergigit, daerah sekitar mulut terhantam benda keras sehingga gigi merobek bagian dalam mulut lalu muncul sariawan dan juga bisa jadi karena kekurangan vitamin C. Namun ternyata penyebab munculnya sariawan tidak hanya ketiga hal tersebut saja melainkan juga dapat muncul karena suatu penyakit, yaitu kanker lidah.

Jika anda saat ini sedang mengalami sariawan dan tak kunjung sembuh dalam kurun waktu yang tidak normal, karena pada umumnya sariawan sembuh paling lama adalah 1 bulan, maka anda patut mencurigai hal tersebut.

Sariawan yang berkepanjangan bisa jadi menjadi pertanda bahwa anda sedang mengidap kanker lidah. Selain itu, sariawan juga ternyata bisa menjadi salah satu penyebab muncul penyakit kanker tersebut, terutama ketika sedang sariawan orang tersebut memiliki kebiasaan merokok yang tentunya dapat memicu sel - sel kanker.

Sariawan yang berkepanjangan ini juga dapat menyebabkan pembengkakan pada bagian gusi dan bibir. Kemudian akan muncul rasa sakit yang sangat, bukan hanya dikarenakan pembengkakan saja, tetapi pendarahan di sekitar areal mulut.

2. Mati rasa

Apabila gejala kanker lidah tersebut tidak mendapatkan penanganan apa-apa, maka yang akan terjadi adalah rasa kebal atau bisa dibilang mati rasa dan itu terjadi mulai dari bibir, mulut dan terutama bagian lidah. Apabila terus dibiarkan tanpa penanganan medis maka rasa sakit ini bisa terus sampai ke indera pendengaran.

3. Bisul

Ketika seseorang mengalami kanker lidah sudah berada di stadium lanjut atau akhir akan bermunculan semacam bisul di area sekitar mulut dan ini sangat menyakitkan.

4. Sulit berbicara dan tidak mampu mengontrol mulut dengan baik

Penderita kanker lidah pada tahap akhir ini akan alami beberapa kesulitan melakukan aktivitas normal seperti bicara, dan tidak mampu mengontrol air liur dengan baik.

Pastinya informasi terkait ciri dan gejala kanker lidah ini memang sangat penting untuk diketahui, pasalnya dampak buruk bisa terjadi apabila penanganannya lambat atau tidak tepat.





JUAL BAWANG DAYAK
Tertarik Mencoba Bawang Dayak? Ingin Order Bawang Dayak?


Bawang Dayak / Bawang Tiwai/ Bawang Sabrang (Eleutherine palmifolia Merr) memiliki kandungan fotokimia antara lain alkaloid, glikosida, flavanoid, fenolik, steroid dan zat tannin yang merupakan sumber biofarmaka potensial. Alkaloid merupakan bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari heterosiklik. Senyawa alkaloid, flavonoid, glikosida dan saponin memiliki aktivitas hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah yang sangat bermanfaat untuk pengobatan diabetes melitus, Bahkan alkaloid yang ada dapat berfungsi sebagai anti mikroba.

Bawang dayak berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, dari ringan sampai berat antara lain: diabetes, asam urat, hipertensi / darah tinggi, radang usus, ginjal, prostat, segala jenis kanker dan tumor (kista, myom, kanker payudara, kanker rahim, kanker kelenjar getah bening, kanker paru paru, kanker usus dll), TBC, asma, migrain, vertigo, ambeien, stroke, kolesterol, bronkhitis, hepatitis, diabetes mellitus, jantung koroner, hipertensi, radang rektum, asam urat, radang prostat, peluruh lemak, bisul, rematik, amandel, maag, gangguan pencernaan lambung, gondok, gangguan seksual/vitalitas, keputihan, pelupa/menurunnya fungsi ingatan dan semua penyakit kronis yg berhubungan dengan darah

Aturan pakai (untuk semua jenis penyakit) :
- Ambil 5-6 butir bawang, cuci bersih, dan potong kecil-kecil
- Rebus bawang dengan 2 gelas air hingga air berkurang setengahnya
- Minum air rebusan bawang, sehari 2x

Bawang Dayak Segar
Harga : Rp.60.000/kg
Beli 4 kg Gratis 1 kg
Bawang Dayak Kering
Rajangan : Rp.150.000/kg
Serbuk : Rp.175.000/kg

Order via SMS / Whatsapp ke :
0857-5253-3377
PIN BBM :
D3BD9D75
Kirim SMS/Whatsapp dengan format :
NAMA, ALAMAT LENGKAP, NO. HP, PRODUK YG DIPESAN, JUMLAH PESANAN
Contoh : 
Ahmad Wahyudi, Jl. Mampang Prapatan II No. 15 RT. 36 RW. 11 Jakarta Selatan 12790, HP. 0813264575788, Bawang Dayak, 1 Kg
  • Setelah menerima SMS Anda, segera kami balas dengan total harga dan ongkos kirim serta nomor rekening transfer (BCA) untuk pembayaran.
  • Begitu transfer kami terima, barang segera kami kirim dan no resi pengiriman akan kami beritahukan via SMS/Whatsapp.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.