Khasiat Bawang Dayak Sebagai Obat Diabetes yang Ampuh

Khasiat Bawang Dayak Sebagai Obat Diabetes yang Ampuh
Hampir semua orang tahu apa itu penyakit gula atau sering juga disebut dengan penyakit diabetes melitus, namun hanya sedikit orang yang tahu bagaimana cara menyembuhkan penyakit ini dengan tuntas supaya tidak pernah kambuh lagi.

Sebagian besar orang hanya menggantungkan pengobatan pada obat-obatan kimia. Namun seringkali obat-obatan kimia tersebut tidak membuat penyakit diabetes ini sembuh bahkan seringkali memiliki efek samping yang mempengaruhi kesehatan hati, ginjal, dan juga otak. Oleh sebab itu tidak ada salahnya Anda mencoba bawang dayak untuk membantu menyembuhkan penyakit diabetes tersebut.

Apa Itu Bawang Dayak?

Bawang dayak adalah tanaman yang berasal dari tanah Kalimantan. Bawang dayak ini secara sekilas sangat mirip dengan bawang merah biasa. Kulit luarnya merah, berbentuk umbi lapis dan bentuknya juga sama. Yang membedakan adalah bentuk lapisan didalam umbi bawang tersebut dan juga rasanya yang pahit.

Bawang dayak juga mempunyai bentuk daun dan batang yang berbeda dari bawang merah, kerena memang tidak berasal dari keluarga bawang-bawangan. Bawang dayak saat ini sangat populer sebagai tanaman hias di dalam pot dan biasanya ditaruh didepan rumah.

Kandungan dan Khasiat Bawang Dayak untuk Diabetes

Menurut penelitian, bawang dayak bisa berfungsi sebagai obat diabetes karena bawang dayak mempunyai kandungan fitofarmaka yang luar biasa banyak dan lengkap. Bahkan penelitian tingkat lanjut juga menemukan bahwa bawang dayak mempunyai kandungan anti kanker yang lengkap.

Untuk pengobatan penyakit diabetes bawang dari tanah Dayak ini mengandung senyawa alisin yang berfungsi untuk menurunkan kekentalan darah dan juga menurunkan tekanan darah. Selain itu bawang dayak juga mengandung alkaloid, flavonoid, glikosida, dan saponin yang diyakini mampu menurunkan kandungan glukosa darah.

Jika kandungan glukosa darah turun maka penyakit diabetes bisa ditekan serendah mungkin. Penelitian lain menyebutkan bahwa Bawang dayak mempunyai suatu zat khusus yang sangat penting untuk melancarkan metabolisme tubuh, dan salah satu fungsinya adalah memperbaik kelenjar insulin. Dengan perbaikan di kelenjar insulin maka produksi insulin akan meningkat dan ini membuat proses metabolisme tubuh yaitu mengubah gula menjadi energi semakin membaik, sehingga kadar gula dalam darah menurun dengan drastis karena sudah dirubah menjadi energi.

Masih banyak lagi manfaat bawang dayak yang bisa diperoleh selain sebagai obat diabetes. Untuk mendapatkan segala manfaat bawang dayak maka Anda cukup mengkonsumsinya secara teratur. Jika Anda kesulitan mendapatkan bawang dayak maka saat ini sudah banyak yang menjual bawang dayak dalam bentuk segar, kering rajangan, serbuk dan kapsul, serbuk. Oleh sebab itu jika Anda menderita diabetes maka sudah saatnya Anda mengkonsumsi Bawang dayak ini agar Anda sehat kembali.




JUAL BAWANG DAYAK
Tertarik Mencoba Bawang Dayak? Ingin Order Bawang Dayak?


Bawang Dayak / Bawang Tiwai/ Bawang Sabrang (Eleutherine palmifolia Merr) memiliki kandungan fotokimia antara lain alkaloid, glikosida, flavanoid, fenolik, steroid dan zat tannin yang merupakan sumber biofarmaka potensial. Alkaloid merupakan bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari heterosiklik. Senyawa alkaloid, flavonoid, glikosida dan saponin memiliki aktivitas hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah yang sangat bermanfaat untuk pengobatan diabetes melitus, Bahkan alkaloid yang ada dapat berfungsi sebagai anti mikroba.

Bawang dayak berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, dari ringan sampai berat antara lain: diabetes, asam urat, hipertensi / darah tinggi, radang usus, ginjal, prostat, segala jenis kanker dan tumor (kista, myom, kanker payudara, kanker rahim, kanker kelenjar getah bening, kanker paru paru, kanker usus dll), TBC, asma, migrain, vertigo, ambeien, stroke, kolesterol, bronkhitis, hepatitis, diabetes mellitus, jantung koroner, hipertensi, radang rektum, asam urat, radang prostat, peluruh lemak, bisul, rematik, amandel, maag, gangguan pencernaan lambung, gondok, gangguan seksual/vitalitas, keputihan, pelupa/menurunnya fungsi ingatan dan semua penyakit kronis yg berhubungan dengan darah

Aturan pakai (untuk semua jenis penyakit) :
- Ambil 5-6 butir bawang, cuci bersih, dan potong kecil-kecil
- Rebus bawang dengan 2 gelas air hingga air berkurang setengahnya
- Minum air rebusan bawang, sehari 2x

Bawang Dayak Segar
Harga : Rp.60.000/kg
Beli 4 kg Gratis 1 kg
Bawang Dayak Kering
Rajangan : Rp.150.000/kg
Serbuk : Rp.175.000/kg

Order via SMS / Whatsapp ke :
0857-5253-3377
PIN BBM :
D3BD9D75
Kirim SMS/Whatsapp dengan format :
NAMA, ALAMAT LENGKAP, NO. HP, PRODUK YG DIPESAN, JUMLAH PESANAN
Contoh : 
Ahmad Wahyudi, Jl. Mampang Prapatan II No. 15 RT. 36 RW. 11 Jakarta Selatan 12790, HP. 0813264575788, Bawang Dayak, 1 Kg
  • Setelah menerima SMS Anda, segera kami balas dengan total harga dan ongkos kirim serta nomor rekening transfer (BCA) untuk pembayaran.
  • Begitu transfer kami terima, barang segera kami kirim dan no resi pengiriman akan kami beritahukan via SMS/Whatsapp.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.