Luar Biasa! Inilah Khasiat Bawang Dayak untuk Kesehatan

Luar Biasa! Inilah Khasiat Bawang Dayak untuk Kesehatan
Apakah anda sudah tahu khasiat bawang dayak? Ya, selama ini kebanyakan dari kita mungkin hanya mengenal fungsi bawang sebatas untuk bumbu masak saja. Rasanya tak lengkap jika sebuah masakan tidak dilengkapi dengan tambahan bumbu bawang.

Namun ternyata selain berfungsi sebagai bumbu masak, bawang juga memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satu jenis bawang yang memiliki sejuta khasiat adalah bawang dayak. Bawang ini merupakan salah satu komoditi yang memiliki nilai jual tinggi dan banyak dicari karena terbukti berkhasiat untuk kesehatan.

Nah apa saja khasiatnya? Berikut ini akan kami jelaskan beragam khasiat bawang dayak untuk kesehatan yang sangat luar biasa. Mungkin sebagian dari anda belum pernah tahu akan khasiat tersebut, semoga dengan informasi dibawah ini bisa membantu. Langsung saja, berikut beberapa diantaranya:

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Salah satu hal yang sangat penting dalam tubuh adalah daya tahan. Daya tahan ini yang menentukan tubuh tetap sehat dan tidak terserang penyakit. Bawang dayak merupakan salah satu bahan herbal yang mengandung antioksidan tinggi. Zat antioksidan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga tubuh agar tetap bisa bekerja sebagaimana mestinya. Zat tersebut bisa melindungi tubuh dari bakteri, virus, mikroba dan zat berbahaya lainnya.

Khasiat untuk Kesehatan Kulit

Bawang dayak ini juga dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit. Zat antioksidan yang ada pada bawang dayak itu mampu melindungi kulit dari radikal bebas atau dari virus atau bakteri yang masuk pada bagian tubuh yang terkena luka. Bahkan karena bagusnya zat yang ada pada bawang tersebut, sebagian ahli mengungkapkan bahwa bawang ini bisa membantu kulit mencegah peradangan. Bahkan selain itu ada keuntungan lain yang bagus untuk membuat kulit menjadi lebih halus, dan bahkan putih.

Menjaga Kesehatan Pernapasan

Khasiat lain yang bisa anda dapatkan dari bawang dayak ini adalah bisa menjaga kesehatan pernapasan. Beberapa penelitian yang telah dilakukan, mereka menemukan bahwa bawang ini memiliki khasiat yang bagus untuk mengatasi masalah sesak nafas. Selain itu, bawang dayak ini juga bagus untuk mengobati seseorang yang mengalami masalah penyakit bronkhitis.

Menjaga Kadar Gula dan Kolesterol

Penyakit yang seringkali menyerang orang-orang di era ini adalah kolesterol atau diabetes. Semua itu diawali oleh gaya hidup yang tidak sehat terutama dari jenis makanan yang mereka konsumsi. Nah dengan mengonsumsi bawang dayak, setidaknya ini bisa menjadi usaha terbaik untuk anda mengatasi dan mengobati penyakit tersebut.

Bawang dayak ini mengandung senyawa aktif fitokimia yang dipercaya ampuh memperlancar peredaran darah. Tidak hanya itu, kandungan glikosida, alkaloid, steroid dan flavonoid fenolik, juga dipercaya mampu menurunkan kadar gula dalam darah,

Banyak Khasiat Lainnya

Selain beberapa khasiat diatas, sebetulnya masih ada banyak lagi khasiat lain yang dipercaya oleh banyak orang. Tidak hanya sebatas dipercaya saja namun sebagian besar memang sudah melalui tahap pengujian sehingga keaslian dari khasiat tersebut tidak diragukan lagi.

Beberapa ahli telah menguji dan juga membuktikannya. Beberapa khasiat lain tersebut diantaranya; menjaga kesehatan jantung, ginjal, lambung, diabetes, sakit kepala, vertigo, stroke, kista, ambeien, bisul dan banyak juga yang lainnya.

Nah setelah anda melihat banyak sekali khasiat yang bisa didapatdari bawang dayak tersebut, selanjutnya anda bisa langsung menanamnya. Namun memang akan butuh waktu lama sampai bisa memanennya. Cara paling mudah adalah dengan membeli paket bawang dayak yang sudah siap dikosumsi; harganya terjangkau. Kalau sudah tahu banyak khasiat bawang dayak bagi kesehatan, tunggu apa lagi?





JUAL BAWANG DAYAK
Tertarik Mencoba Bawang Dayak? Ingin Order Bawang Dayak?


Bawang Dayak / Bawang Tiwai/ Bawang Sabrang (Eleutherine palmifolia Merr) memiliki kandungan fotokimia antara lain alkaloid, glikosida, flavanoid, fenolik, steroid dan zat tannin yang merupakan sumber biofarmaka potensial. Alkaloid merupakan bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari heterosiklik. Senyawa alkaloid, flavonoid, glikosida dan saponin memiliki aktivitas hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah yang sangat bermanfaat untuk pengobatan diabetes melitus, Bahkan alkaloid yang ada dapat berfungsi sebagai anti mikroba.

Bawang dayak berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, dari ringan sampai berat antara lain: diabetes, asam urat, hipertensi / darah tinggi, radang usus, ginjal, prostat, segala jenis kanker dan tumor (kista, myom, kanker payudara, kanker rahim, kanker kelenjar getah bening, kanker paru paru, kanker usus dll), TBC, asma, migrain, vertigo, ambeien, stroke, kolesterol, bronkhitis, hepatitis, diabetes mellitus, jantung koroner, hipertensi, radang rektum, asam urat, radang prostat, peluruh lemak, bisul, rematik, amandel, maag, gangguan pencernaan lambung, gondok, gangguan seksual/vitalitas, keputihan, pelupa/menurunnya fungsi ingatan dan semua penyakit kronis yg berhubungan dengan darah

Aturan pakai (untuk semua jenis penyakit) :
- Ambil 5-6 butir bawang, cuci bersih, dan potong kecil-kecil
- Rebus bawang dengan 2 gelas air hingga air berkurang setengahnya
- Minum air rebusan bawang, sehari 2x

Bawang Dayak Segar
Harga : Rp.60.000/kg
Beli 4 kg Gratis 1 kg
Bawang Dayak Kering
Rajangan : Rp.150.000/kg
Serbuk : Rp.175.000/kg

Order via SMS / Whatsapp ke :
0857-5253-3377
PIN BBM :
D3BD9D75
Kirim SMS/Whatsapp dengan format :
NAMA, ALAMAT LENGKAP, NO. HP, PRODUK YG DIPESAN, JUMLAH PESANAN
Contoh : 
Ahmad Wahyudi, Jl. Mampang Prapatan II No. 15 RT. 36 RW. 11 Jakarta Selatan 12790, HP. 0813264575788, Bawang Dayak, 1 Kg
  • Setelah menerima SMS Anda, segera kami balas dengan total harga dan ongkos kirim serta nomor rekening transfer (BCA) untuk pembayaran.
  • Begitu transfer kami terima, barang segera kami kirim dan no resi pengiriman akan kami beritahukan via SMS/Whatsapp.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.